III. TATA CARA PENDAFTARAN
|
|
|
|
Persiapan Sebelum Mengajukan
Lamaran
|
|
1.
|
Proses awal registrasi lamaran
melalui situs http://www.rekrutmenpusri.com. Proses ini dilakukan
sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk
mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
|
|
2.
|
Untuk menghemat waktu akses,
sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan
data-data yaitu :
|
|
|
1.
|
Nomor Kartu Tanda Penduduk
(KTP).
|
|
|
2.
|
Surat elektronik ( E-mail )
pribadi yang masih aktif yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.
|
|
|
3.
|
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
transkrip nilai pendidikan terakhir (untuk S1, D3, dan D1) atau Nilai
Kelulusan rata-rata (untuk SLTA dan SMK).
|
|
3.
|
Usahakan untuk mengakses
internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang
kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui
|
|
4.
|
Bacalah terlebih dahulu seluruh
persyaratan yang diperlukan sebelum menentukan tingkat dan bidang
pendidikan yang mana yang akan Anda lamar.
|
|
5.
|
Untuk pelamar tingkat pendidikan
S1 dan D3, pastikan anda melihat terlebih dahulu peringkat akreditasi
program studi anda melalui situs http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
|
|
Registrasi Online
|
|
1.
|
Siapkan seluruh data yang
diperlukan.
|
|
2.
|
Lamaran hanya melalui registrasi
online melalui situs http://www.rekrutmenpusri.com.
|
|
3.
|
Cari tingkat dan bidang
pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang disediakan.
|
|
4.
|
Saat pengisian pastikan untuk
mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis.
Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran
yang akan dikirim melalui pos mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I
(verifikasi administrasi).
|
|
5.
|
Setelah mengisi formulir
aplikasi dan mengirimkannya secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi
melalui email untuk mencetak lembar verifikasi. Konfirmasi tersebut berisi
nomor registrasi yang akan digunakan untuk mengirimkan dokumen. Anda tidak
dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input
salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga Anda tidak bisa log-in untuk
pengumuman selanjutnya. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pelamar
dalam memasukkan alamat e-mail.
|
|
6.
|
Pelamar hanya diperkenankan
untuk melamar untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan Anda telah memilih
tingkat dan bidang pendidikan yang sesuai, serta menuliskan semua data
dengan benar, sebelum menekan tombol Registrasi.
|
|
7.
|
Pelamar wajib mengisi aplikasi
dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini yang akan
diklarifikasi saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
|
|
8.
|
Masa registrasi online adalah 31
Oktober - 6 November 2012. Batas akhir registrasi adalah tanggal 6
November 2012 pukul 24.00 WIB.
|
|
9.
|
Aplikasi yang masuk setelah
batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak
berlaku.
|
|
|
|
|
Pengiriman Dokumen
|
|
1.
|
Setelah melakukan registrasi
online, Anda akan menerima notifikasi melalui email dan mendapat lembar
verifikasi. Cetaklah lembar verifikasi dan persiapkan dokumen-dokumen yang
tercantum di dalam lembar verifikasi, yaitu :
|
|
|
1.
|
Lembar verifikasi.
|
|
|
2.
|
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
yang masih berlaku
|
|
|
3.
|
Pasfoto berwarna ukuran 4x6
sebanyak 3 lembar
|
|
|
4.
|
Surat lamaran
|
|
|
5.
|
Daftar riwayat hidup
|
|
|
6.
|
Fotokopi ijazah dan transkrip
nilai sesuai dengan persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat
berwenang.
|
|
2.
|
Kirimkan dokumen-dokumen yang
diminta dan masukkan ke dalam amplop coklat. Tuliskan nomor registrasi Anda
di pojok kanan atas amplop.
|
|
3.
|
Kirimkan dokumen ke alamat di
bawah ini :
|
|
|
|
|
|
PO
BOX PG 8888 PALEMBANG 30000
|
|
|
|
|
4.
|
Masa penerimaan dokumen dari
tanggal 1 - 16 November 2012 (batas akhir diterima oleh PPJK Unsri) . Namun usahakan untuk mengirimkan dokumen yang
diminta sesegera mungkin setelah Anda menerima notifikasi email dan
mendapat nomor registrasi.
|
|
5.
|
Apabila data yang dimasukkan
pada registrasi online tidak sesuai dengan data dokumen yang dikirim, maka
pelamar dianggap gugur dalam seleksi administrasi.
|
|
6.
|
Dokumen yang masuk setelah
tanggal 16 November 2012 tidak akan diproses dan peserta tidak
berhak mengikuti proses berikutnya.
|
Tidak ada komentar: